Under the Sun of Satan, Film Terbaik buatan Maurice Pialat
M

Maurice Pialat adalah seorang sutradara asal Perancis yang namanya cukup dikenal di dunia. Ia lahir di Cunlhat, Puy de Dome, Perancis pada 31 Agustus 1925 dan meninggal pada 11 Januari 2003. Selama hidupnya, ia telah menyutradarai puluhan film dan berkali-kali masuk nominasi pada penghargaan film dunia. Salah satu karya terbaik yang layak ditonton hingga sekarang adalah film berjudul “Under the Sun of Satan”. Film ini diproduksi pada tahun 1987. Judul asli dalam bahasa perancisnya adalah ”Sous le Soleli de Satan”. Ini adalah sebuah film yang diangkat dari sebuah novel karya Georges Bernanos dengan judul yang sama. Film ini mengangkat isu tentang mistisisme dan juga ampunan Tuhan. Mau tahu sedikit tentang film ini? Lihat penjelasan ini sampai selesai.

Film berjudul “Under the Sun of Satan” dimainkan oleh aktor terkenal perancis, yaitu Gerard Depardieu sebagai tokoh Donissan, Sandrie Bonnaire sebagai tokoh Meuchette, Alain Artus sebagai Cadignan, dan beberapa aktor lain. Gerard (Donissan) adalah aktor utama dalam film ini. Sementara sang sutradara juga memainkan peran sebagai Menou Mouchette yang termasuk dalam pemeran inti. Film ini mengisahkan Donissan yang berprofesi sebagai pendeta. Pendeta taat Donissan tergoda dan berhubungan dengan seorang pembunuh perempuan dimana suka bermain judi bola yang dijuluki “Satan”.

Sandrine Bonnaire di Under the Sun of Satan

Di sini akan dijelaskan sedikit alur cerita dari film “Under the Sun of Satan”. Seperti yang telah dijelaskan di atas, tokoh utama film ini adalah Donissan yang merupakan seorang pendeta. Sebelumnya, ia adalah pendeta yang sangat rajin beribahan di gereja Katholik. Akan tetapi, tiba-tiba ia tergoda dengan seorang pembunuh bernama Mouchette. Ia mencoba menyelamatkan nyama gadis tersebut dengan melakukan hal-hal yang tidak masuk akal dan bertentangan dengan agamanya. Saat Donissan mulai mengerjakan hal-hal yang tak masuk akal, Menou Segrais (Maurice Pialat) mencoba membawa Donissan ke jalan yang benar dan tidak lagi melakukan hal-hal yang tak masuk akal. Bagaimana kelanjutannya? Anda bisa tonton selengkapnya film tersebut.

Tak seru rasanya jika alur keseluruhan film dijelaskan di sini sementara Anda belum menonton film tersebut sama sekali. Nah, lebih baik Anda nonton film tersebut terlebih dahulu, lalu simpulkan sendiri bagaimana keseruan film ini. Asal Anda tahu, “Under the Sun of Satan” ini telah memenangkan penghargaan Palme d’Or pada Festival Film Cannes 1987. Sedikit informasi yang mungkin bisa membuat Anda terdorong untuk cepat-cepat menonton film ini. Dijamin Anda tidak akan menyesal telah menonton film Maurice yang satu ini. Demikian adalah sedikit review mengenai film buatan Maurcie Pialat berjudul “Under the Sun of Satan”. Setelah menonton film tersebut, Anda juga bisa menikmati film karya Maurice yang lainnya.

Leave a Reply